Paparan deskriftif,naratif,argumentasi,dan persuasif tentang produk jasa.

1. Jelaskan apa yang dimaksud paragraf deskriptif?
Paragraf deskripsi merupakan jenis karangan yang memuat deskrifsi atau penggambaran/perincian suatu objek tertentu secara mendetil. Dalam paragraf jenis ini, seorang pengarang atau penulis akan mencoba memberikan pendekatan pada pembaca untuk menggambarkan sifat dan karekteristik sebuah objek. Dari sini pembaca akan dibawa seakan melihat, merasakan atau mendengar apa yang dilukiskan oleh penulis secara langsung.

2. Jelaskan apa yang dimaksud paragraf argumentasi?
Argumentasi adalah paragraf yang mengemukakan suatu pendapat (argumen)  beserta alasannya. Paragraf ini dibuat dengan mengimpun suatu pendapat, sikap yang disertai dengan alasan-alasan, contoh-contoh dan bukti-bukti yang meyakinkan sehingga pembaca akan membenarkan gagasan pokok yang dibawanya.

3. Jelaskan apa yang dimaksud paragraf naratif?
Paragraf narasi atau paragraf naratif adalah suatu bentuk wacana yang berusaha menggambarkan dengan sejelas-jelasnya kepada para pembaca suatu peristiwa dalam urutan dan kurun waktu tertentu

4. Jelaskan apa yang dimaksud paragraf persuasif?
Paragraf persuasi adalah paragraf yang berisi ajakan, perintah ataupun bujukan untuk melakukan sesuatu hal. Persuasi sendiri berasal dari bahasa Inggris yaitu persuade yang artinya mengajak, membujuk, atau menyuruh

5. Jelaskan apa yang dimaksud produk jasa?
Jasa adalah setiap tindakan atau perbuatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihal lain, yang pada dasarnya bersifat tidak berwujud fisik (intangible) dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Produk jasa bisa berhubungan dengan produk fisik maupun tidak.”

6. Carilah satu produk jasa yang paling anda kuasai!
•ojek payung

7.buatlah masing-masing paparan deskriftif,naratif,argumentasi,dan persuasif tentang produk jasa yang telah anda pilih?
•ojek payung 
-deskriftif
 Pekerja ojek payung merupakan pekerja yang menawarkan jasa payung pada saat hujan turun. Mereka akan menawarkan payung kepada siapa saja yang membutuhkan, entah itu hanya sekedar untuk menyeberang jalan atau untuk berpindah tempat.
-naratif
Pada saat musim hujan kebanyakan orang sering melakukan aktivitas di luar ruangan ,dan tak luput dari mereka sering lupa membawa payung. Maka dari peluang usaha ini maka kami mendirikan usaha jasa ojek payung.
-argumentasi
Ojek payung sangat lah penting jika di waktu musim hujan karna jika orang lupa membawa payung maka ojek payung punya peluang untuk melakukan usaha jasanya.
-persuasif
Dengan musim sekarang yaitu musim hujan maka sebaiknya kita menggunakan jasa ojek payung jika anda lupa 

Comments

Popular posts from this blog

Resep bubur ayam

contoh media promosi